Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Medco-Siemens Teken MoU Investasi Berkelanjutan, Bahlil: Bisa Percepat Transisi Energi

Posted by

Kamis, 10 November 2022 – 21:40 WIB

VIVA – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Medco Intidinamika dan Siemens Energy asal Jerman, dalam upaya percepatan investasi berkelanjutan dan inklusif di Indonesia.

Kerja sama yang dilatarbelakangi Forum Investasi B20 itu berisi kesepakatan Medco dan Siemens, untuk joint venture di ranah produksi energi berkelanjutan, interkonektivitas regional, dan teknologi rendah karbon.

“Kami berharap kerja sama Medco dan Siemens Energy ini akan mempercepat transisi energi berkelanjutan, yang merupakan salah satu dari tiga pilar utama Presidensi G20,” kata Bahlil dalam keterangannya, Kamis, 10 November 2022.

Dia menambahkan, kerja sama ini bermaksud untuk mendirikan entitas Siemens Energy di Indonesia pada tahun 2023, dan melakukan investasi lokal yang bersifat substansial.

Bahlil mengaku sangat mengapresiasi kerja sama Medco dan Siemens Energy ini, dan berharap dapat menghadirkan arus masuk investasi asing langsung yang besar dan menciptakan banyak lapangan kerja.

“Ini pilihan yang bagus, karena Indonesia memiliki peluang pasar tinggi dan bahan baku yang luar biasa serta hubungan yang baik dengan dunia,” ujarnya.

Proyek pembangkit listrik geothermal Medco Energi.

Proyek pembangkit listrik geothermal Medco Energi.

Sumber: www.viva.co.id