Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet Kerja di Istana Bogor, Jawa Barat

Paling-paling Rabu Pon atau Pahing

Posted by

Kamis, 26 Januari 2023 – 03:00 WIB

VIVA Politik – Isu Presiden Jokowi akan kembali lakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju masih menggelinding. Elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menangkap sinyal kemungkinan Jokowi lakukan reshuffle.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani mengungkapkan kemungkinan Jokowi jika lakukan reshuffle. Dia bilang wacana reshuffle kemungkinan terjadi pada Februari 2023. Dia pun memprediksi waktu Jokowi bila benar melakukan reshuffle terhadap menterinya.

“Paling-paling kan menandai ini Rabu Pon atau Rabu Pahing. Kalau Rabu Pon berarti 1 Februari. Kalau Rabu Pahing ya berarti dua minggu lagi di pertengahan Februari, gitu aja,” kata Arsul dikutip dari tvOnenews, Kamis, 26 Januari 2023.

Arsul mengatakan saat Jokowi serius lakukan reshuffle, maka pasti ketua umum parpol diajak bicara. Namun, ia menekankan mesti melihat juga kebiasaan Jokowi. 

“Tapi kan kebiasannya presiden itu, kalo yang di-reshuffle itu menteri dari partai politik maka presiden selalu berkomunikasi dengan parpol,” jelas dia. 

Menurut Arsul, Jokowi biasanya akan memulainya pada waktu-waktu terakhir mendekati reshuffle. “Tapi itu kan di waktu-waktu terakhir. Jadi, kalau yang akan datang, ya kita itu semua nunggu saja,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut informasi terkait adanya Jokowi mau kembali reshuffle menguat. Namun, Awiek, sapaan akrabnya mengaku tak paham menteri yang akan dievaluasi.

img_title

Sumber: www.viva.co.id